Sabtu, 01 Januari 2011

SEWAKTU BERANGKAT SEKOLAH

SEWAKTU BERANGKAT SEKOLAH

Waktu saya Sekolah Dasar (SD), pagi-pagi saya bersama abang saya berangkat ke sekolah lewat depan Mesjid, kami memotong jalan ke sekolah lewat Mesjid itu, karena lebih dekat dari sekolah. Agak takut lewat jalan itu karena disitu ada dua angsa yang biasanya bila ada orang didekatnya akan dikejar dan dipatuk. Kami memberanikan diri untuk melewati angsa itu agar tidak memancing hewan itu untuk mengejar kami.
Kejadian yang tak diinginkan pun terjadi, angsa itu berlari dengan sangat lincah kearah kami, dengan gugup kami pun berlari dengan sekuat tenaga. Angsa itu berlari lebih cepat dari dugaan saya, ternyata angsa itu mengejar gantungan kunci milik saya.


Akhirnya gantungan kunci milik saya terlepas dari tas, karena telah digigit angsa itu. Dan angsa tersebut mendapat apa yang diinginkannya yaitu gantungan kunci yang bentuk dan warnanya menyerupai cabai merah. Saya tidak tahu apakah gantungan itu dimakan atau karena gantungan itu terbuat dari kayu.
Saya tidak menyesal gantungan kunci itu telah diambil, karena itu lebih baik daripada kami terluka akibat gigitan angsa yang kelaparan dan ganas itu. Dengan jantung yang masih berdebar cepat sambil tertawa, kami berjalan kembali menuju sekolah. Kejadian berlangsung sangat cepat dan untungnya lagi kami berdua sampai di sekolah lebih cepat pula.

Tidak ada komentar: