Kamis, 01 Desember 2011

Tugas Referensi Artikel



Nama             :           Benny Apriandy
Kelas              :           3EA02
NPM               :           11209952
Fakultas         :           Ekonomi
Jurusan          :           Manajemen


1.  DATA PUBLIKASI
     a.       Judul      :      Pengobatan Stroke
     b.       Penulis   :      Sardi Duryatmo
     c.       Peliput    :      Hermansyah, Imam Widguna, Kiki Riazkika, Syalita awnia,             .                                    amp; Vina Fitriani
     d.       Penerbit :      Majalah Trubus
     e.       Edisi       :      Minggu, 2 Juli 2006
     f.        No. Hal   :      Halaman 7
     g.       Tema     :      Kesehatan


2.   RINGKASAN / SINOPSIS
Pengobatan stroke
Hati-hati dengan pengobatan stroke yang menggunakan obat-obatan kimia yang berbahaya bagi tubuh anda.
untuk itu apakah ada pengobatan stroke  yang alami dan aman tanpa efek samping?
Disini kami berikan solusinya dengan pengobatan stroke yang alami dan aman serta tanpa adanya efek samping yaitu anda hanya cukup konsumsi Obat herbal stroke Jelly gamat yang efektif sembuhkan penyakit stroke.
Sekilas tentang stroke
Penyakit Stroke adalah berciri terjadinya kelumpuhan sebagai akibat dari rusaknya pembuluh darah di otak.Penyebab stroke ini antara lain karena tekanan darah tinggi, gula darah tinggi atau kolesterol tinggi.Secara alami pengobatan stroke dapat dilakukan dengan jelly gamat , seperti kita ketahui kandungan jelly gamat sangat baik untuk menurunkan darah tinggi, menurunkan kolesterol dan untuk mengobati penyakit jantung sehingga dengan kosumsi obat alami jelly gamat penyakit stroke dapat terbantu untuk bisa sehat kembali.

Solusi pengobatan stroke


Solusi pengobatan stroke yang aman bagi anda dengan Jelly gamat
Gamat Akhiri Derita Stroke
Kisah Nyata – Majalah Trubus Edisi: Minggu, 02 Juli 2006 17:27:04, Reportase Malaysia
Tiga puluh hari sudah tubuh Lis Rudiyan terbujur di ruang intensive Care Unit (ICU) sebuah rumah sakit besar di Semarang, Jawa Tengah. Ia koma. Stroke pendarahan akibat hipertensi –tekanan darahnya 200/120 mmHg– memaksa perempuan 42 tahun itu opname hingga 1,5 bulan. Begitu tangan mampu bergerak, Lis dipindahkan dari ruang ICU ke bangsal. Di ruang itulah adiknya, diam-diam memberikan ekstak teripang dengan gastric tube, semacam selang yang dimasukkan ke lubang hidung lalu ke lambung. Adiknya, Ade Nurmaya, yang kebetulan dokter tahu betul risiko stroke pendarahan.
Pasien stroke pendarahan kemungkinan hidup cuma 5%, ujar dr Ade Nurmaya yang berpraktek di Getasan, Salatiga, kira-kira 1,5 jam perjalanan dari Semarang. Tanpa sepengetahuan dokter yang merawat, Ade memberikan 1 sendok makan esktrak teripang 3 kali sehari kepada Lis. Ekstrak itu rutin diberikan sejam sebelum jadwal makan. Mengapa Ade Nurmaya memberikan ekstrak teripang? Jangan sampai kakak sembuh, tetapi daya pikir menurun. Lumpuh akibat stroke masih bisa disembuhkan. Namun, kalau ingatan yang rusak sulit dipulihkan. Saya juga ingin membuktikan apa benar teripang bisa menyembuhkan stroke seperti ditulis Trubus? ujar perempuan 38 tahun itu.
Pada edisi Maret 2006 majalah Anda memang menulis khasiat teripang, antara lain menyembuhkan stroke. Beberapa pekan setelah diberi ekstrak teripang, Lis siuman. Kebahagiaan keluarga besarnya membuncah. Yang lebih menggembirakan ingatannya seperti semula, tak berkurang sedikit pun. Pernah temannya bezuk, karyawan PT Taspen Semarang itu ingat persis sisa cuti. Kemampuan bicaranya juga bagus, ujar dokter alumnus Universitas Diponegoro itu.
Trubus membuktikannya ketika berbicara langsung dengan Lis Rudiyan. Padahal, pendarahan terjadi di cerebrospinal (ruang di tengah otak) dan mengendap hampir ke batang otak seperti dialami almarhumah Sukma Ayu. Ekstrak teripang cukup membantu mengatasi stroke. Bagi penderita stroke, pendarahan mendesak otak ke samping sehingga jaringan rusak, katanya. Protein yang dikandung teripang menumbuhkan sel-sel baru pada otak dan meregenerasi jaringan yang mati sehingga daya ingat dapat berfungsi baik.
(Sardi Duryatmo/Peliput: Hermansyah, Imam Wiguna, Kiki Riazkika, Syalita Fawnia, & Vina Fitriani).
Info pemesanan obat herbal stroke , klik Cara pemesanan jelly gamat
3.     KEUNGGULAN


        - Judul menarik yakni “Pengobatan Stroke”,
        - Pemasaran produk terbilang bagus lewat jaringan internet,
        - Solusi pengobatan produk menarik perhatian.

4.     KELEMAHAN


     - Harga dari produk Jelly gamat masih terbilang mahal dan tidak ada diskon dalam  pemasarannya,
     - Tidak dijelaskan asal produk (dibuat oleh PT terkait), aturan pemakaian, kandungan zat, keterangan perhatian dan No. Reg DTL.

5.     PENDAPAT AKHIR / SARAN / KRITIK
          a.  Pemecahan Masalah


        - Harga pada produk Jelly gamat harus memiliki daya tarik seperti diskon/ pembelian beberapa produk gratis tambahan produk atau hadiah menarik,
        - Harus lebih jelas memberikan keterangan asal produk (dibuat oleh PT terkait), aturan pemakaian, kandungan zat, keterangan perhatian dan No. Reg DTL, dan sebagainya.

          b.  Harus dikaji lagi


Produk ini harus dikaji lagi dari prusen terkait untuk di beri cap label yang meyakinkan masyarakat bahwa produk ini aman khususnya untuk penderita stoke.

          c.   Artikel ini bermanfaat


               Artikel ini bermanfaat jika ada pengembangan atau uji kelayakan, jadi untuk hasil sementara produk ini belum layak untuk diperdagangkan/dipasarkan karena belum memenuhi syarat-syarat yang berlaku di perdagangan produk dalam negeri khususnya.

6.     DAFTAR PUSTAKA


Sumber :
·            http://agen-gamat.biz/2011/12/jelly-gamat/obat/pengobatan-stroke/






Tidak ada komentar: