Sabtu, 07 Juli 2012

Teater Musikal Persembahan Kaum Muda Batak

 
Dengan Tema : Senandung Kampung Halaman
             Pesan : Jangan Lupakan Kampung Halaman
Mari pemuda-pemudi jangan hanya larut dalam perkembangan modernisasi dan lupa budaya leluhur. Buktikan bahwa mereka punya satu kerinduan untuk melestarikan dan mempertahankan Tanah Batak dengan segala kekayaan dan keindahan, alam,dan budayanya. Inilah tearter musikal karya Rio Silaen.

Budaya Batak akan hadir dalam kombinasi seni suara, tari dan peran dalam opera ini. Tentunya dalam kemasan yang modern dan kontemporer, tanpa menghilangkan nilai budaya Batak. Acara kolosal ini akan melibatkan lebih dari 100 seniman, penyanyi, penari dan musisi yang berkolaborasi.

Penyanyi yang akan memeriahkan pagelaran ini diantaranya Vina Panduwinata, Igor Saikoji, Tika Panggabean, Judika dan Petra Sihombing. Voice of Indonesia asuhan Rio Silaen akan jadi show choir.

Opera Batak hadir di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki yang telah diselenggarakan pada 30 Juli 2012, pukul 19.30 WIB. Selain pertunjukan teater musikal, hadir juga Pesta Kampung Tapian Nauli, eksibisi budaya Sumatera Utara. Ini berlangsung di area lobi Teater Jakarta, dari pukul 11.00 WIB sampai selesai.

Tidak ada komentar: